Info Buku: LELAKI YANG DIBELI DALAM 4 ANTOLOGI

 



        Antologi Atita, Wartamana, Anagata: Past, Present, Future adalah sebuah kumpulan cerita pendek yang dikurasi dari semua karya Emerging Writers UWRF dari 2008 sampai 2022. Sebagaimana kita ketahui, sejak tahun 2008, salah satu program UWRF adalah memfasilitasi para penulis emerging Indonesia untuk hadir dan tampil dalam perayaan festival UWRF. Karya dari para penulis undangan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia tersebut juga diterbitkan dalam sebuah buku antologi UWRF.

        Antologi Atita, Wartamana, Anagata: Past, Present, Future  ini hadir dalam rangka memperingati perayaan 20 tahun UWRF, yang bertujuan hendak memperkenalkan ulang cerita-cerita pendek yang telah diterbitkan sebelumnya melalui proses kurasi ulang. Buku antologi UWRF tahun 2023 ini menjadi sebuah kilas balik, menampilkan sumbangan UWRF untuk pertumbuhan sastra Indonesia dengan mempromosikan penulis-penulis muda berbakat.

        Lelaki yang Dibeli adalah salah satu cerpen yang termaktub dalam Antologi Atita, Wartamana, Anagata: Past, Present, Future. Cerpen ini merupakan karya Uda Agus yang sebelumnya telah dimuat dalam Antologi Through Darkness to Light (Antologi UWRF Tahun 2013). Sebelumnya, cerpen ini juga pernah terbit dalam antologi berjudul sama, yang merupakan antologi pemenang lomba menulis cerpen tingkat nasional yang diadakan oleh STAIN Purwokerto. Pada tahun 2014, Yayasan Lontar Indonesia juga memasukkan antologi ini dalam antologi Out Of Ubud, yang pada tahun 2015 diikutsertakan dalam pameran buku terbesar di dunia, Frankfurt Book Fair.

 Cerpen Lelaki yang Dibeli bisa dibaca pada tautan berikut https://www.pustaka22.com/2024/01/cerpen-lelaki-yang-dibeli.html










Komentar