TIM BADAN BAHASA KEMDIKBUDRISTEK DAN KETUA FORUM TBM KUNJUNGI PUSTAKA DUA-2

Rabu, 3 Juli 2024, tepat pada pukul 14.30 WIB, Tim Badan Bahasa Kemdikbudristek dan Ketua Forum TBM tiba di Pustaka Dua-2 (Rumah Baca dan Diskusi Sastra). Beberapa orang pengurus dan relawan Pustaka Dua-2, begitu antusias menyambut dan menjamu rombongan walau hanya di ruangan berukuran 4 x 6 meter tempat para sahabat Pustaka Dua-2 selama ini beraktivitas.

Kedatangan Tim Badan Bahasa Kemdikbudristek yang dipimpin oleh Ibu Putri dan Kang Opik selaku Ketua Forum TBM ini adalah dalam rangka Peninjauan Lapangan terhadap tindak lanjut Proposal Bantuan Pemerintah kepada Komunitas Literasi yang beberapa waktu lalu diajukan oleh Pustaka Dua-2.

Selain Kang Opik dan Ibu Putri dari Tim Badan Bahasa Kemdikbudristek, turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Payakumbuh beserta jajarannya, Camat Payakumbuh Barat, Ketua Forum TBM Sumatera Barat, Founder Rumah Baca Anak Nagari, serta para relawan dan anggota Pustaka Dua-2.

Hayat Mardhotillah, Almizha Susanti, dan beberapa pengurus Pustaka Dua-2 yang saat itu hadir mewakili Ketua Pustaka Dua-2 yang sedang dalam perjalanan bersama keluarga, memaparkan program dan kegiatan yang selama ini telah Pustaka Dua-2 laksanakan. Pada kesempatan kunjungan itu, Hayat tidak lupa memberikan kenang-kenangan kepada Ibu Putri, Antologi 10 Tahun LMBUA yang berjudul Reuni, Nostalgia Kata-Kata, lomba cerpen tahunan yang digagas oleh Uda Agus, pendiri Pustaka Dua-2.

Via telepon, ucapan terima kasih sekaligus permintaan maaf disampaikan Lindawati, Ketua Pengurus Pustaka Dua-2 kepada Pak Camat Payakumbuh Barat dan Ibu Prima, selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh yang telah hadir dan mendukung secara penuh kegiatan ini. Tak lupa ucapan maaf dan terima kasih pun juga disampaikan pada Bu Putri.

“Bersyukur rasanya mempunyai tim yang solid, sehingga kehadiran para Tim Visitasi dapat dilayani oleh pengurus Pustaka Dua-2.” ujar Lindawati.

Terlepas dari lolos atau tidaknya Pustaka Dua-2 untuk mendapatkan Bantuan Pemerintah kepada Komunitas Literasi, Linda berharap semoga dengan kunjungan dari Tim Badan Bahasa Kemdikbudrsitek ini akan menambah semangat pengurus dan relawan Pustaka Dua-2 untuk terus bergerak memajukan literasi, membumikannya di negeri ini sehingga mencerdaskan generasi. Salam Literasi. [*]


Komentar